Tips Mengenalkan Buku Pada Balita

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0IYQuOAsDsIVRnci6qhVZ7V88ifQOeDzd-lZkKi4QszwD9SWCaO5yw4wP1lA9FVjkEom25UivLCaHA5EvIYsOcko00mltYavugYjuOwri54wwvd_msXRiu2-DPUUnn1Vyv1FZBHA3K2Y/s72-c/BabyReading.jpg click to zoom
Ditambahkan Selasa, Januari 26, 2016
Kategori Artikel
Harga @ Inilah tips mengenalkan buku pada balita. Lho, bukankah balita belum bisa membaca buku? Kenapa buku harus dikenalkan kepada balita? Tenang...
Share
Hubungi Kami
BELI SEKARANG

Review Tips Mengenalkan Buku Pada Balita

@
Inilah tips mengenalkan buku pada balita. Lho, bukankah balita belum bisa membaca buku? Kenapa buku harus dikenalkan kepada balita? Tenang sobat reader, saya menuliskan artikel ini ada alasannya :

  1. Mengenalkan buku sejak dini itu penting
  2. Tak kenal buku maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Jika anak saja tidak senang dan cinta buku, bagaimana ia akan menyenangi kegiatan yang berhubungan dengan buku?
Nah atas dasar kedua hal tersebut di atas maka mengenalkan buku pada balita dapat menjadi prioritas utama dalam keluarga. Saya optimis jika hal ini dimulai sejak dini dari lingkungan belajar terdekat yakni keluarga, ke depan Indonesia gemar membaca buku bukan impian belaka. Nah, inilah tips mengenalkan buku pada balita Anda:

  1. Berikan pengalaman pada balita untuk merasakan buku dengan memegangnya. Pastikan buku yang diberikan aman untuknya.
  2. Berikan buku yang menurut Anda tidak akan lagi terbaca. Misalnya majalah yang memiliki struktur serupa dengan buku. Hal ini untuk menghindari amarah yang bakal muncul ketika balita menyobek buku atau majalah tersebut. Berikan pengalaman kepadanya bahwa benda yang ia pegang dapat rusak atau sobek.
  3. Ceritakan isi buku. Mendongenglah untuk balita Anda. Meskipun balita belum memahami bahasa, yakinlah bahwa memorinya bekerja untuk merekam apa pun yang kita sampaikan.
  4. Ajak balita ke toko buku.
Semoga tips singkat tersebut dapat bermanfaat untuk sobat reader semua



Komentar