Buku Digital

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgocn66awoS-6OfVhse5QbNnja_HZaRXr2PaPkdnjG17nOboAHczr9zIQIRTH6797DdbzEj8ko5i_AYIUn7WqxZzJlmq8-fpomYeKxqzTlHHkzBDfFvG26_S2iKDB8xdV2GQ7yfxaVsdaMm/s72-c/budig+baca.jpg click to zoom
Ditambahkan Jumat, Desember 23, 2016
Kategori Artikel
Harga @ Perkembangan dunia baca semakin cepat dan beragam. Pada zaman dahulu, tulisan ditorehkan di batu dalam bentuk prasasti, daun lontar ser...
Share
Hubungi Kami
BELI SEKARANG

Review Buku Digital

@
Perkembangan dunia baca semakin cepat dan beragam. Pada zaman dahulu, tulisan ditorehkan di batu dalam bentuk prasasti, daun lontar serta tulang-tulang hewan. Sejak ditemukan teknologi untuk memproduksi kertas, wujud buku kini tidak lagi dalam bentuk terpisah dari kumpulan daun lontar atau tulang-tulang. Tulisan tersebut kini dapat dijadikan satu ke dalam sebuah buku. Buku ini pada perkembangan selanjutnya disebut dengan istilah paperbook.

Dunia penerbitan pun semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Kini tak hanya paperbook saja yang hadir, pun ada buku digital atau lebih dikenal dengan ebook. Perbedaan buku cetak ( baca : paperbook ) dengan buku digital adalah pada cara penyajiannya saja. Buku cetak langsung bisa dinikmati secara fisik dalam bentuk buku yang terdiri dari kumpulan kertas, sedangkan buku digital dapat dinikmati dengan menggunakan perangkat digital seperti komputer, tablet dan bahkan kini bisa dinikmati dengan telefon genggam ( smartphone ).

Ada banyak format buku digital, diantaranya :
  • PDF ( Portable Document Format )
  • AZW ( Amazon Word )
  • EPUB ( Electronic Publication )
  • KF8 ( Kindle Fire )
  • MOBI ( MobiPocket )
  • PDB ( Palm File Data Base )

Melihat perkembangan dunia buku tersebut, toko buku Bookaji kini juga menyediakan buku-buku digital. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki buku digital diantaranya adalah mampu menghadirkan bacaan selain teks misalnya video dan audio.



Komentar